Garnier Micellar Water

by - August 26, 2018

Jeeeng jeeeeng~
Coming back with another review.
Sebenernya udah banyak banget sih yang review produk satu ini, but I think it’s OK to share how it works on me hehe.. Jadi kulitku termasuk kulit yang sensitif dan sangat cepat bereaksi jika suatu produk yang sedang aku gunakan tidak atau kurang cocok pada kulit mukaku. Waah parah sih, dulu facial foam aja susah nemu yang cocok huhu..
Kulitku juga tergolong kering dan sedikit berminyak di area T zone saja. Tapi keringnya adalah teramat sangat, you guys know? Saking keringnya jadi suka mengelupas saat cuaca kering berangin dan dingin, yaaa seperti akhir-akhir ini lah yaaaa :(

But then, setelah aku baca review sana-sini, ternyata kulit kering akan semakin parah saat kita memakai bedak tabur alias powder. Huhu padahal kan formulanya yang ringan seharusnya baik-baik saja yaaaa. But it's not, jadi bedak tabur jauh lebih cocok untuk kulit normal atau cenderung berminyak, karena bedak tabur akan mengunci minyak berlebih yang dihasilkan alami oleh kulit kita. Sementara I need it the most!!
Akhirnya dengan sangat random memilih compact powder yang dipakai sehari-hari. It comes well *applause*

Tapiiiii...

I got another problem guys, aku yang malas ini harus jauh lebih rajin dan ekstra telaten dalam membersihkan muka ya padahal pake bedaknya tipis a.k.a pelit sih haha. Tapi seriously membersihkan muka itu penting, untuk kesehatan kulit kalian, ya memang untuk instan effect mungkin (kaya aku nih) hanya menyebabkan komedo dan kulit jadi kusam, but you guys gotta know bahwa sisa-sisa make up adalah sangat buruk untuk kulit kita. Bisa membuat kulit kusam (seperti yang sudah kusebutkan), jerawat, penuaan, dan bahkan infeksi. Ok so, kita harus rajin dan telaten untuk membersihkan muka kita setelah menggunakan make up ataupun terpapar debu karena aktivitas sehari-hari.
Indeed,  membersihkan muka memang jauh lebih baik dengan double cleanser. But trust me, this product totally works for cleansing.


Aku menggunakan Garnier Micellar Water ini pertama kali sebagai cleansing, aku gunakan untuk menghapus makeup dan debu yang menempel di muka, lalu kemudian baru membersihkan muka dengan facial wash. Aku menggunakan kapas untuk meratakannya ke seluruh muka. Pastikan juga kapas yang kalian gunakan diganti sampai tidak ada noda sisa make up lagi. Aku biasanya akan mengulang step cleansing untuk memastikan tidak ada sisa debu lagi yang menempel setelah dilap dengan handuk.

Banyak juga yang review bahwa produk ini adalah yang bekerja dengan sangat baik dengan harga yang affordable, cry! So, jangan lupa untuk rajin bersihin muka setelah beraktivitas seharian, karena menurut aku mending kalian totally focus pada skincare kalian daripada menutupi kulit kurang sehat dengan make up yang mahal. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat, air mineral dan istirahat yang cukup yaaaa.

Buat kalian yang membaca ini berarti kalian masih peduli dengan kesehatan kulit kalian. Soooooo keep doing that and share to others.


Price               ± IDR 30.000
Satisfied            8/10
Repurchase         Yes
Varian lain         Tidak, karena kulit sensitif jadi coba ini saja hehe



You May Also Like

0 comments